DRP Mobile Pendamping Desa [Download]

Daily Report Pendamping Desa atau DRP mobile Pendamping Desa kini memiliki wajah baru setalah tahun ini dilakukan update oleh Kemendesa PDTT.

 

Fiturnya kini lebih lengkap dengan tampilan yang lebih ciamik serta enak dipandang mata.

 

Sekilas bila kita membuka halaman home atau beranda. Dibagian paling atas kini terdapat menu profile dibagian kiri dan menu notifikasi dibagian kanan.

 

sekilas tentang aplikasi drp mobile pendamping desa terbaru

sekilas tentang gambaran aplikasi drp mobile pendamping desa terbaru (sumber updesa.com)

 

Selanjutnya, bila kita mengklik tombol aktifitas yang terletak dibagian bawah kedua menu tersebut diatas. Kemudian, kita langsung disuguhkan laporan aktifitas kita selama mendampingi desa.

 

Yang paling menarik menurut saya dan juga mungkin rekan-rekan pendamping desa yang lain, itu ialah fitur yang terdapat pada menu profile setelah dilakukan update Daily Report Pendamping (DRP).

 

Ya. Pada menu profile sekarang ini ada fitur untuk menyimpan sertifikat selama kita melakukan pelatihan secara mandiri baik pelatihan online maupun offline.

 

Dengan adanya fitur ini, saya yakin, kita semua akan semakin dimudahkan untuk melakukan penyimpanan sertifikat-sertifikat yang selama ini terkadang tidak terarsip dengan baik atau hilang entah kemana.

 

Ya, kan?

 

Kemudian, untuk fitur kedua yang ada di menu profile itu ada fitur pengajuan.

 

Dimana dalam fitur ini mencakup pengajuan relokasi, pengajuan promosi, pengajuan demosi, pengajuan cuti, dan pengajuan pengunduran diri.

 

Artinya, dengan adanya fitur pengajuan ini, pemerintah pusat dalam hal ini Kemendesa PDTT akan bisa langsung melihat dan menilai, tentang pendamping desa mana yang berhak di promosikan, didemosi, atau direlokasi.

 

Yang mana kita tahu selama ini. Pengajuan promosi, demosi, dan relokasi pendamping desa hanya dinilai dari suka atau tidak suka, mana kawan dan mana-mana dari tingkat bawah.

 

Iya, kan?

 

Artinya dengan ada fitur ini. Pendamping desa kini memiliki kesempatan yang sama yang penilannya langsung dapat dilihat oleh Kementerian Desa PDTT langsung berdasarkan kemampuan dan keterampilan yang dimiliki masing-masing pendamping desa.

 

Keren, kan?

 

Sebegai penutup, bila rekan-rekan pendamping desa belum memiliki DRP yang terbaru ini. Bisa langsung mendownloadnya di playstore dengan mengetikan “drp mobile pendamping desa” atau bisa langsung melalui link ini [ klik disini]