Contoh CV dan Surat Pernyataan Pendamping Desa

Jangan putus asa dan mohon bersabar bagi para pendamping desa yang ingin mengirimkan CV dan Surat Pernyataan ke situs pendampindesa.org

 

Karena saat ini situs tersebut sedang melakukan migrasi, ke server yang jauh lebih besar kapasitasnya.

 

Secara pribadi, saya menyarankan kepada para development situs http://pendampingdesa.org agar segara memakai dedicated server dan dilengkapi redis untuk mencache visitor.

 

Hal ini dimungkin untuk mengurangi dampak down dan lelet, akibat user yang mengakses secara bersamaan.

 

Sudah banyak sekali saya baca kolom komentar dari pendamping desa yang menyebutkan bahwa infrastruktur situs ini belum siap untuk dapat menampung jumlah pendamping desa yang yang lebih dari 36 ribu. Tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

 

Ada yang meminta, apa tidak sebaiknya TA P3MD Kabupaten saja yang mengkolek lalu mengirimkan ke Pusat.

 

Ada juga yang bilang, kita-kan sudah mengirimkan CV dan Surat Pernyataan via email ke TPP Pusat, ngapain ngirim lagi jika situsnya saja susah dibuka.

 

Apapun itu, menurut saya, seperti yang sudah saya tuliskan di artikel sebelumnya. Bahwa saya pribadi kurang sependapat jika pengiriman dokumen itu via email.

 

Disamping me-manage susah. Saya yakin malah nantinya banyak data pendamping desa yang terselib. Dan akibatnya, para pendamping gagal di kontrak.

 

Oleh karena-nya, saya mengapresiasi atas dibuatnya situs pendampingdesa.org yang di inisiasi oleh Kemendes PDTT. Walaupun, secara garis besar saya anggap situs tersebut belum maksimal dan sesuai ekspektasi seluruh pendamping desa.

 

Tapi saya yakin, kedepan, dan bila benar situs ini memang yang di gadang-gadang sebagai situs pemantau kinerja pendamping desa di semua jenjang level, maka bisa dipastikan situs ini akan disempurnakan.

 

Untuk itu, sekali lagi, saya berpesan : mohon bersabar bagi para pendamping desa yang masih gagal atau belum bisa mengakses situs pendampingdesa.org
Untuk selanjutanya, sambil menunggu situs tersebut aktif kembali. Alangkah baiknya kita menyiapkan CV dan Surat Pernyataan yang akan di uplaod.

 

Bagi kawan-kawan yang kebetulan belum memiliki contoh CV pendamping desa dan juga Surat Pernyataan-nya.

 

Sengaja dalam artikel ini, saya berikan contoh CV dan Surat Pernyataan pendamping desa yang bisa anda download secara gratis dan diubah menyesuaikan data diri anda.

 

Dibawah ini link downloadnya :

 

 

NOTE : Karena contoh CV dan Surat Pernyataan pendamping desa diatas masih berekstension word mohon di convert ke bentuk pdf maksimal 2MB.

 

Apabila sudah selesai mengisi dokumen tersebut, anda bisa menconvert file-file itu ke situs ini : smallpdf.com kemudian baru mengirimnya ke sini : pendampingdesa.org

Contoh CV dan Surat Pernyataan Pendamping Desa | Maryadi | 4.5